Minggu, 26 Juli 2009


DBS hoki news. 27 Juli 2009. Oleh : Ayi Muzayini
Sumber : http://www.hokiquadrant.com/

DBS bangun Masjid, Islamic Center, khitanan masal dan santuni 1.000 anak yatim

Meriah dan penuh hikmah, itulah kesan dari Tabligh Akbar, khitanan massal & peresmian wakaf tanah untuk pembangunan islamic center DBS & Masjid al-fadhillah, yang diadakan pada hari minggu, 26 juli 2009.

Hajat DBS atau DFI ini dimulai pada pukul 08.00-15.00 wib, diadakan di halaman di surapati core, jl phh mustofa no.39 bandung. Dihadiri tidak kurang dari 2000 orang dari berbabagi perwakilan daerah.

Febrian Agung Dirut PT DFI / DBS dalam sambutannya mengucapkan terimaksih kepada semua pihak terutama para member yang telah berkontribusi terhadap perekonomian ummat ini, sehingga dapat memulai pembangunan wakaf masjid dan Islamic center. Dia juga merasa bahagia bahwa PT DFI sudah banyak diakui oleh perusahaan besar seperti Bank Muamalat, Bank Mandiri, BCA, Bank Bukopin, BRI dll. Dan diakui juga oleh tokoh dan ulama serta pemerintahan.

Tablig akabar ini sangat mengharukan jama’ah, terutama ketika mendengar statement langsung MUI Jawa Barat, yang mengatakan bahwa DBS adalah bisnis legal, halal dan dianjurkan kepada Ummat, walau butuh waktu 3 bulan untuk mempelajarinya. Bahkan secara tidak langsung Prof Dr.Miftah Farid menyarankan ummat Islam untuk bergabung dengan DFI ini dengan niat karena Allah. Saran ini langsung disambut sukacita, salah satunya oleh Ketua Departemen Sosial dan Ekonomi MUI Jawa Barat KH. Arsyad yang memberikan sambutan dalam acara tablig akbar ini. Beliau langsung bergabung dengan mengambil 7 hak usaha (7 HU). Al-Hamdulillah...

Tabligh Kabar ini menampilkan Dewan Pakar Syariah Nasonal, sekaligus dewan Pengawas Syariah DBS, Ust. Dr. Muh. Syafii Antonio. Doktor keturanan China dan anak dari pendeda Konghuchu Klanteng Sukabumi ini menekankan pentingnya kaya raya dunia akhirat dan penerapan syariah secara real dalam kehidupan sehari-hari. “Bapak ibu sekalian mau pilih yang mana menjadi miskin yang sabar atau kaya tapi bersyukur? Tanya Syafei. “Orang Kaya yang bersyukur” sahut jama’ah serempak. “Semoga bapak ibu yang hadir disini kaya raya dunia akhirat, bisa melaksanakan haji dengan keluraga. Ayo kita niatkan dan berdo’a, kemudian menabung di Bank dari usaha yang dibangun di DBS”, tambah Syafei.

Selesai Syafei Antonio, disusul dengan ceramah dari KH. Abdullah Gymnastiar. Komisaris DBS ini datang dari Daruttauhid menakiki motor bebek butut kesayangannya. Padahal jarak tempuh DT dan kantor DFI sekitar 15 KM. Sambutan jama’ah begitu luar biasa, sepertinya kerinduan kepada sosok AA yang sangat sederhana dan memikat hati ini tertumpah dalam acara itu.

Dalam nasehatnya AA menekankan empat hal penting yang dapat mengantarkan manusia kedalam kebahagiaan.

Pertama. Jangan pernah merasa memiliki akan sesuatu. Karena semua dari Allah dan milik Allah. Sehingga kita tidak terjerumus dalam kebakhilan dan kecongkakan. Asumsikan diri kita adalah tukang parkir, yang kendaraan silih berganti tidak menyebabkan kesombongan diri, pergipun kendaraannya tidak menyebabkan kita stres.

Kedua, Belilah sesuatu yang kita butuhkan, dan jangan diperbudak apa yang kita inginkan. Karena keinginan manusia tidak akan pernah berujung. Maka pastikan kita hidup berdasarkan kebutuhan, bukan berdasarkan keinginan.

Ketiga. Jauhi marah dan dendam. Karena keduanya akan memperbudak kita kedalam kesusahan. Waktu kita akan habis mikirin kesalahan orang lain dan cara bagaimana menghancurkan orang lain. Kita akan rugi dunia akahirat. Maka segeralah bertaubat dan dekat dengan Allah SWT.

Keempat. Jemputlah sukses dan berkah dalam hidup ini. Ukuran kita suskes bukanlah luasnya tanah, rumah dan mobil mewah. Namun kebersihan hati dan keberkahan dari Allah SWT.

Alhamdulilah... Kami dua hari satu malam berada di bandung. Menginap di Hotel Raudatul Jannah Daruttauhid dan bertemu dengan Dr.h.muhammad syafii antonio,msc. Pakar ekonomi syaria'ah nasional.dewan syari'ah duta business school(dbs). Dan KH.Abdullah Ggymnastiar, bahkan sempat berbincang-bincang di Masjid DT.

Subhanallah walhadulillah… Setelah ainul yaqiin di DBS kini insya Allah Haqqul Yakiin… ini adalah jalaN bisnis untuk semua orang yang peduli dengan perekonomian Ummat… Insya Allah kami akan istiqomah, walau banyak alar rintang dan fitnahan… Maju terus pantang mundur… LANJUTKAN... Go Freedom… Menuju penghasilan 25 juta/minggu...

MUI : DBS bisnis Legal, Halal, berpeluang Sukses dan Dianjurkan segera Gabung.
MUI : DBS bisnis Legal, Halal, berpeluang Sukses dan Dianjurkan segera Gabung.

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya

Pesantren Bisnis - Pesantren Wirausaha (Entrepreneurs Academy) Berbasis Al-Quran dan Informasi teknologi (Wajib Bawa Paspor, LapTop dan HP android). Pesantren bebas bisnis online, bebas berekspresi, bebas menyalurkan bakat, bebas polusi dekat gunung dan laut), bebas biaya bagi yatim dan dhuafa berprestasi. Kami Meyakini bahwa Semua Anak adalah BINTANG.

E-mail : smpitistanamulia@gmail.com di cc ke ayi.okey@gmail.com Info SMP IT IM Telp. 081284027951 - 08568933861 Info SMK IT IM 081290220052 – 08568933910 - 08821152 Daftar Online Klik disini.